Implementasi Metode Simple Additive Weighting (SAW) untuk Pembuatan Aplikasi Penilaian Tata Kelola Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan

Authors

  • Nanda Azhari STMIK Jakarta STI&K
  • Aqwam Rosadi Kardian STMIK Jakarta STI&K

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.21.3.2975

Abstract

Sistem tata kelola kearsipan merupakan wujud dari proses berjalannya elemen-elemen kearsipan sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam menjalankan regulasi yang berlaku dan harus diterapkan pada lingkungan kerja Pemerintahan. Untuk dapat mengetahui sejauh mana tertibnya tata kelola kearsipan juga sebagai pemetaan data mengenai kendala yang dialami oleh Unit Pengelola Kearsipan khususnya di Lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dibutuhkan suatu inovasi yang dapat memusatkan semua data tersebut yang dapat diakses secara online. Maka dirancang dan dibuat sebuah web untuk dapat melakukan penilaian terhadap variable nilai yang dapat diisi berbentuk kuisioner. Aplikasi tersebut berbasis Web yang dirancang dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan tools Visual Studio Code, XAMPP dan MySQL. Dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Dari hasil pengembangan sistem aplikasi berbasis web, memiliki fitur untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan kearsipan pada Unit Pengelola Kearsipan yang telah baik dan belum mengenai tata kelola kearsipan dalam bentuk peringkat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

12-09-2022

How to Cite

[1]
Nanda Azhari and Kardian, A.R. 2022. Implementasi Metode Simple Additive Weighting (SAW) untuk Pembuatan Aplikasi Penilaian Tata Kelola Kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan : Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 21, 3 (Sep. 2022), 395–418. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.21.3.2975.
Abstract View: 75 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>