Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Aplikasi Flip Menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ)
:
https://doi.org/10.32409/jikstik.23.4.3664Keywords:
Flip, User Experience Questionnaire, Kepuasan PenggunaAbstract
Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini, para pelaku bisnis saling berlomba-lomba menciptakan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan strategis pemasarannya. Munculnya aplikasi Flip yang dirancang untuk memudahkan transaksi keuangan, dianggap sangat solutif untuk membantu menunjang aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, feedback dari para pengguna menjadi krusial untuk meningkatkan fitur, layanan, dan kepuasan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengalaman pengguna secara lebih detail. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) serta teknik pengumpulan data melalui observasi, tinjauan literatur, dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skala Kualitas Hedonis, yang mencakup stimulasi dan kebaruan, menghasilkan nilai terendah, sehingga disarankan agar aspek ini menjadi fokus dalam pembaruan layanan dan kualitas aplikasi Flip.