Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Aplikasi Flip Menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ)

Authors

  • Theophani Laelaem Universitas Kristen Satya Wacana
  • Penidas Fiodinggo Tanaem Universitas Kristen Satya Wacana

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.23.4.3664

Keywords:

Flip, User Experience Questionnaire, Kepuasan Pengguna

Abstract

Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini, para pelaku bisnis saling berlomba-lomba menciptakan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan strategis pemasarannya. Munculnya aplikasi Flip yang dirancang untuk memudahkan transaksi keuangan, dianggap sangat solutif untuk membantu menunjang aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, feedback dari para pengguna menjadi krusial untuk meningkatkan fitur, layanan, dan kepuasan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengalaman pengguna secara lebih detail. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif dengan menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) serta teknik pengumpulan data melalui observasi, tinjauan literatur, dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skala Kualitas Hedonis, yang mencakup stimulasi dan kebaruan, menghasilkan nilai terendah, sehingga disarankan agar aspek ini menjadi fokus dalam pembaruan layanan dan kualitas aplikasi Flip.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Theophani Laelaem, Universitas Kristen Satya Wacana

Teknologi Informasi, Sistem Informasi

Penidas Fiodinggo Tanaem, Universitas Kristen Satya Wacana

Teknologi Informasi, Sistem Informasi

Downloads

Published

17-12-2024

How to Cite

[1]
Laelaem, T. and Tanaem, P.F. 2024. Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Aplikasi Flip Menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ). Jurnal Ilmiah Komputasi. 23, 4 (Dec. 2024). DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.23.4.3664.
Abstract View: 0 times