Analisis dan Implementasi Kontrol Akses Jaringan dan Kebijakan pada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk Menggunakan Sistem Genian NAC

Authors

  • Shesia Rizki Damara Perangkat Lunak Sistem Informasi-Universitas Gunadarma

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.19.3.67

Abstract

Kebocoran data perangkat internal perusahaan yang berisi informasi penting, merupakan masalah keamanan data dan jaringan komputer yang dapat terjadi. salah satu penyebabnya berasal dari kesalahan pihak internal (karyawan) organisasi/perusahaan tersebut dalam penggunaan perangkat dengan sistem BYOD ( Bring Your Own Device ) yang terhubung pada jaringan terpusat sehingga dibutuhkan Implementasi Kontrol Akses Jaringan pada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. dengan platform sistem Genian NAC yang didukung oleh teknologi 802.1X sebagai penyedia tiga fungsi penting dalam menjaga keamanan sistem yaitu Authentication , Authorization , A ccounting tentunya mampu memaksimalkan sistem keamanan jaringan dengan cara menemukan, mengklasifikasikan, dan menerapkan kebijakan akses untuk pengguna, perangkat, sistem, dan aplikasi yang terhubung pada jaringan secara otomatis.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

03-09-2020

How to Cite

[1]
Damara, S.R. 2020. Analisis dan Implementasi Kontrol Akses Jaringan dan Kebijakan pada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk Menggunakan Sistem Genian NAC: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 19, 3 (Sep. 2020), 373–382. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.19.3.67.
Abstract View: 72 times