Aplikasi Pembelajaran Mengenal Jenis Binatang Berbasis Multimedia

Authors

  • Yudi Irawan Chandra STMIK Jakarta STI&K

Abstract

Dewasa ini perkembangan komputer semakin maju terutama teknologi yang semakin hari semakin cerdas dan perkembangan teknologi yang pintar tersebut membuat komputer bukan hanya digunakan sebagai alat penghitung atau pemrosesan data tetapi juga dapat berfungsi sebagai alat multimedia. Di dalam bidang pendidikan pun komputer sudah dijadikan sebagai media pengantar ilmu pengetahuan. Oleh karena itu penulis mencoba membuat program aplikasi yang dapat digunakan sebagai sarana untuk pembelajaran anak-anak. Di dalam aplikasi ini selain menggunakan animasi, penulis juga memasukan efek suara serta gambar yang dapat menjelaskan suatu objek dengan demikian secara tidak langsung mereka mulai di perkenalkan dengan komputer berikut cara penggunaannya, misalnya menggerakan mouse atau meng-klik mouse. Penulisan ini menjelaskan mengenai informasi tentang berbagai jenis binatang diantaranya binatang yang hidup di darat, air dan udara. Selain itu aplikasi ini dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran untuk mengenal lebih jauh tetang jenis binatang tersebut dalam bentuk aplikasi dengan menggunakan Macromedia Flash MX versi 8.0

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

26-06-2014

How to Cite

[1]
Yudi Irawan Chandra 2014. Aplikasi Pembelajaran Mengenal Jenis Binatang Berbasis Multimedia: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 13, 1 (Jun. 2014), 45–54.
Abstract View: 4 times