Penentuan Nilai Evaluasi Kinerja Fasilitator Kecamatan di PNPM Mandiri Perdesaan untuk Menunjang Keputusan Dilakukannya Mutasi Pegawai

Authors

  • Dwi Septian Nugroho STMIK Jakarta STI&K
  • Dita Ningtyas STMIK Jakarta STI&K

Abstract

Sistem kerja yang terdapat di PNPM Mandiri Perdesaan dilakukan oleh satker Pemberberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kemendagri yang dibantu oleh para konsultan yang professional dibidangnya. Sehingga perlu untuk mengevaluasi kinerja para konsultan tersebut khususnya fasilitator kecamatan yang dekat dengan masyarakat untuk mengetahui tingkat keprofesionalan dan keefektifan kerja para fasilitaor kecamatan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan perancangan dan pembuatan Aplikasi Evaluasi Kinerja yang berguna membantu dalam membuat keputusan mutasi konsultan di PNPM Mandiri Perdesaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis, metode perancangan dengan menggunakan Unied Modelling Language ( UML ) dan metode perancangan basis data. Metode analisis meliputi survei langsung dan wawancara di kantor Konsulan PNPM Mandiri Perdesaan. Berdasarkan hasil analisis didapat simpulan bahwa perangkat lunak bekerja secara fungsional mengeluarkan fungsi sesuai dengan yang diharapkan. Apabila dibandi gkan dengan sistem yang terdahulu dimana pihak terkait harus memberikan nilai secara manual. Simpulan dari penelitian ini adalah Aplikasi ini berhasil membuat informasi yang disajikan lebih efektif dan esien.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

26-06-2014

How to Cite

[1]
Dwi Septian Nugroho and Dita Ningtyas 2014. Penentuan Nilai Evaluasi Kinerja Fasilitator Kecamatan di PNPM Mandiri Perdesaan untuk Menunjang Keputusan Dilakukannya Mutasi Pegawai: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 13, 1 (Jun. 2014), 33–44.
Abstract View: 8 times