Aplikasi Absensi Karyawan Menggunakan Google Form dengan Fitur NFC (Near Field Communication) berbasis IoT (Internet of Things) pada Staff Penerimaan Mahasiswa Baru

Authors

  • Kurnia Ramadhani Universitas Gunadarma

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.23.2.3541

Keywords:

Absensi Karyawan, Google Form, NFC (Near Field Communication), IoT (Internet of Things)

Abstract

Pada saat bekerja dibutuhkan daftar data kehadiran karyawan untuk melakukan monitoring terhadap karyawan atau staff, untuk mendapatkan hasil proses kinerjanya dalam kehadiran dalam bekerja. Proses bisnis pada suatu sistem pekerjaan manusia membutuhkan teknologi. Teknologi dapat terbagi menjadi 2 golongan yakni: Teknologi Konvensional dan Teknologi Modern. Teknologi yang membutuhkan sistem komputer biasanya dibuat oleh orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan komputer, akibatnya orang- orang yang tidak punya latar belakang pendidikan komputer tidak bisa membuat sistem tersebut. Teknologi pada saat ini dirancang semua orang bisa membuat sistem teknologi tersebut yang bertujuan merancang dan membuat Aplikasi Absensi Karyawan Menggunakan Google Form dengan Fitur NFC (Near Field Communication) berbasis IoT (Internet of Things) agar orang-orang yang tidak punya latar belakang pendidikan komputer dengan mudah dalam membuat sistem absensi karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

02-07-2024

How to Cite

[1]
Ramadhani, K. 2024. Aplikasi Absensi Karyawan Menggunakan Google Form dengan Fitur NFC (Near Field Communication) berbasis IoT (Internet of Things) pada Staff Penerimaan Mahasiswa Baru. Jurnal Ilmiah Komputasi. 23, 2 (Jul. 2024), 181–188. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.23.2.3541.
Abstract View: 0 times