Analisis Tingkat Korelasi Variabel Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Dengan Metode Regresi Linier Berganda

Authors

  • Armita Widyasuri Universitas Gunadarma
  • Lintang Yuniar Banowosari Universitas Gunadarma
  • Dewi Agushinta Rahayu Universitas Gunadarma

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.22.3.3388

Keywords:

Data Mining, analisis regresi linier berganda, orientasi pelayanan, disiplin, komitmen, kerjasama, kepemimpinan, integritas

Abstract

Komponen penilaian kinerja PNS terdiri dari aspek hasil yakni Sasaran Kinerja dengan bobot 60 % dan aspek Perilaku dengan bobot 40 %. Permasalahan terjadi pada penilaian aspek perilaku pada instansi BKN penilaian ini dilakukan berdasarkan orientasi pelayanan, komitmen, disiplin, integritas, dan kerjasama tetapi penilaian masih bersifat subyektif karena tidak memiliki acuan yang pasti. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Tingkat korelasi pada pegawai dengan jabatan fungsional dan struktural menunjukkan terdapat hubungan linier positif antara setiap variabel independen terhadap variabel dependen. Disimpulkan bahwa hasil pengujian signifikansi antara orientasi pelayanan, disiplin, komitmen, dan kerjasama terhadap integritas pada jabatan fungsional dan hasil pengujian signifikansi antara orientasi pelayanan, disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan pada jabatan sturuktural memiliki pengaruh signifikan sehingga semakin baik variabel tersebut diterapkan, semakin tinggi kemampuan pegawai dalam bertindak sesuai dengan nilai, normal, dan etika. Sedangkan hasil pengujian signifikansi untuk variabel komitmen pada jabatan struktural tidak terdapat pengaruh yang signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

25-10-2023

How to Cite

[1]
Armita Widyasuri, Banowosari, L.Y. and Rahayu, D.A. 2023. Analisis Tingkat Korelasi Variabel Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Dengan Metode Regresi Linier Berganda. Jurnal Ilmiah Komputasi. 22, 3 (Oct. 2023), 387–397. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.22.3.3388.
Abstract View: 0 times