Penerapan Metode WaterFall dalam Digitalisasi Sistem Pelayanan Publik Pemerintah Kantor Kecamatan Pamulang

Authors

  • Linda Wahyu Widianti
  • Muhamad Iqbal Darussalam STMIK Jakarta STI&K

DOI:

https://doi.org/10.32409/jikstik.22.1.3329

Keywords:

Sistem, Digital, Pelayanan, Publik, Kecamatan, pamulang, model, waterfall

Abstract

Kantor kecamatan merupakan salah satu bentuk fasilitas pelayanan kepada masyarakat yang terdapat di bidang pemerintahan. Kegiatan kantor kecamatan melayani proses administratif kepada setiap Kelurahan yang berada di bawah binaan kecamatan dan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan tersebut. Sistem digital berbasis web yang dipublikasi melalui internet menjadi media komunikasi kantor kecamatan dengan masyarakat luas. Penelitian yang dilakukan ini mencoba menterjemahkan Analisa yang sudah dikerjakan yaitu memgembangkan suatu system digital secara daring pada bisnis proses kegiatan palayanan kantor kecamatan untuk masyarakat di daerah Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan Banten. Proses pengembangan system ini dilakukan dengan model pengembangan Waterfall dimana tahapan pengembangan dilakukan secara berurut dan berkesinambungan. Pengembangan ini akan terus dilakukan karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan public kantor kecamatan terus berubah. Berdasarkan pada pandangan tersebut, maka dapat diberikan kemudahan informasi mengenai Kecamatan Pamulang kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah Pamulang, serta untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang lebih akurat yaitu dengan melalui system digital secara daring

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-03-14