Analisis Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode WebQual 4.0 (Studi Kasus Astranet)
:
https://doi.org/10.32409/jikstik.21.2.3062Keywords:
Metode WebQual 4.0, Kualitas, Website, Kepuasan Pelanggan, AstranetAbstract
Grup Astra dikenal sebagai perusahaan perakitan dan distribusi untuk mobil dan sepeda motor. Saat ini grup Astra mempekerjakan lebih dari 200.000 karyawan di 212 perusahaan. PT Astra International Tbk sebagai induk perusahaan memfasilitasi seluruh karyawannya dengan sebuah website yang bernama Astranet. Website Astranet perlu dilakukan pengujian untuk mengetahui kualitasnya. Penelitian ini menggunakan WebQual 4.0 yang merupakan standarisasi untuk website dengan tiga karakteristik, yaitu usability , information quality , dan service interaction quality . Metode penelitian menggunakan survey dengan data yang digunakan berupa kuesioner pada google form yang dibagikan kepada 35 responden secara online. Hasil penelitian ini secara keseluruhan dapat menghasilkan respon positif sebesar 79% terhadap ketiga variabel. Harapannya pengujian ini dapat membantu mengembangkan kualitas dari website AstranetDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
25-06-2022
How to Cite
[1]
Rahmat Adiwiguna 2022. Analisis Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode WebQual 4.0 (Studi Kasus Astranet). Jurnal Ilmiah Komputasi. 21, 2 (Jun. 2022), 289–296. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.21.2.3062.
Issue
Section
Sistem Informasi