Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi ISD

Authors

  • Annisa Asri Imana

Abstract

PT. Javag merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa tekonologi infromasi. Jasa yang ditawarkan PT. Javag antara lain perbaikan Hardware dan Software khusus untuk produk Hewlett Packard Indonesia. Dalam memaksimalkan kinerja karyawan dan mempermudah hubungan dengan kostumer, PT. Javag memiliki program system aplikasi Integrated Service Delivery (ISD), dimana pada portal online tersebut karyawan dapat mengolah data dan kostumer dapat mengetahui status dari suatu perangkat yang sedang diperbaiki. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas system, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna aplikasi ISD menggunakan model DeLone dan McLean. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara melakukan penyebaran kuisioner. Metode Analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) yang merupakan metode alternatif berbasis varian dari metode Structural Equation Model ling (SEM) menggunakan SmartPls. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah kualitas system, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna serta kepuasan pengguna berpengaruh secara positif terhadap manfaat bersih

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

15-06-2021

How to Cite

[1]
Imana, A.A. 2021. Analisis Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi ISD. Jurnal Ilmiah Komputasi. 20, 2 (Jun. 2021), 229–236.
Abstract View: 62 times