Aplikasi Penilaian Kompetensi Offshore Instalation Manager (OIM) Bidang Industri Minyak dan Gas dengan Metode AHP dan Rating Scale Menggunakan Java Netbeans dan MySQL (Studi Kasus : PT.Benchmark Training)

Authors

  • Ali Suryono
  • Aqwam Rosadi Kardian

Abstract

Benchmark Training adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang pelatihan keselamatan kesehatan kerja personil khususnya untuk perusahaan minyak dan gas yang mempunyai resiko kecelakaan kerja tinggi. Benchmark Training menyediakan klien dengan layanan yang mengembangkan kompentensi OIM dengan standar internasional baik dalam tanggap darurat dan keterampilan kejuruan, seorang Assessor (penilai) yang terakreditasi melalui pelatihan simulasi. Untuk mempermudah seorang Assessor membuat penilaian terhadap calon OIM yang tepat, maka diperlukan sistem pendukung keputusan yang mempunyai kemampuan analisa penilaian kompetensi OIM dengan menggunakan metode AHP (Analytic Hierarchy Process) dan Rating Scale, dimana parameter kriteria dan sub kriteria penilaian kompentensi OIM ini merupakan faktor-faktor penilaian seorang Assessor dalam membandingkan satu calon OIM dengan calon OIM.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

05-12-2017

How to Cite

[1]
Suryono, A. and Rosadi Kardian, A. 2017. Aplikasi Penilaian Kompetensi Offshore Instalation Manager (OIM) Bidang Industri Minyak dan Gas dengan Metode AHP dan Rating Scale Menggunakan Java Netbeans dan MySQL (Studi Kasus : PT.Benchmark Training) . Jurnal Ilmiah Komputasi. 16, 3 (Dec. 2017), 235–248.
Abstract View: 27 times