PENGARUH SIARAN LANGSUNG, ULASAN DAN PENILAIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE DI KABUPATEN SLEMAN

Authors

  • Febiananda Universitas Nusa Megarkencana
  • Winanto Nawarcono Universitas Gunadarma
  • Dhiana Ekowati Universitas Nusa Megarkencana
  • Untoro Universitas Nusa Megarkencana
  • Magdalena Pur Dwiastuti Universitas Nusa Megarkencana

Keywords:

Siaran Langsung, Ulasan, Penilaian, Keputusan Pembelian

Abstract

Kemudahan dalam berbelanja membawa pembeli menuju perkembangan teknologi yang berupa online shopping dan menuntut penjual maupun penyedia lapak e-commerce untuk lebih kreatif dalam penjualannya. Tujuan penelitian ini guna menganalisa pengaruh siaran langsung, ulasan dan penilaian terhadap keputusan pembelian pada e-commerce di Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dalam menentukan sampel, diperoleh 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan alat bantu statistik SPSS versi 25. Hasil analisis dalam penelitian dilakukan menunjukkan bahwa siaran langsung, ulasan dan penilaian secara parsial dan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e- commerce di Kabupaten Sleman

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-29

How to Cite

Febiananda, F., Nawarcono, W., Ekowati, D., Untoro, U., & Dwiastuti, M. M. P. (2024). PENGARUH SIARAN LANGSUNG, ULASAN DAN PENILAIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE DI KABUPATEN SLEMAN. Prosiding Seminar SeNTIK, 8(1), 139–148. Retrieved from https://ejournal.jak-stik.ac.id/index.php/sentik/article/view/3711
Abstract View: 0 times