IMPLEMENTASI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT UNTUK SELEKSI KARYAWAN FRESHGRADUATE DAN NON PENGALAMAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT. ELENBEE CIPTA DESAIN)

Authors

  • Linda Wahyu Widianti STMIK Jakarta STI&K
  • Neneng Mariana STMIK Jakarta STI&K
  • Wiwik Handrini STMIK Jakarta STI&K

Keywords:

sistem

Abstract

Keputusan merupakan suatu hasil akhir yang memberikan solusi dalam menghadapi suatu permasalahan. Keputusan yang diambil merupakan sebuah proses tahapan pengumpulan data menjadi informasi bermanfaat yang perlu dijadikan pertimbangan untuk hasil keputusan. Sistem pendukung keputusan penyeleksian karyawan lulusan baru (fresh graduate) dan non pengalaman ini, guna membantu dan mempermudah pimpinan untuk menyeleksi calon pekerja baru yang melamar sesuai dengan kriteria atau syarat yang diperlukan oleh perusahaan, menggunakan studi kasus PT. Elenbee Cipta Desain. PT. Elenbee Cipta Desain merupakan perusahaan terbatas (PT) yang berada dalam sektor jasa konsultasi desain interior yang didirikan oleh Ibu Aviliani Aziz pada tahun 1998. Dengan sistem penunjang keputusan penyeleksian karyawan fresh graduate dan non pengalaman berbasis web menggunakan metode Weighted Product pada PT. Elenbee Cipta Desain ini untuk membantu pimpinan dalam mengambil keputusan dari hasil seleksi calon yang melamar sesuai dengan langkah – langkah pada metode Weighted Product.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-04-04

How to Cite

Linda Wahyu Widianti, Neneng Mariana, & Wiwik Handrini. (2023). IMPLEMENTASI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT UNTUK SELEKSI KARYAWAN FRESHGRADUATE DAN NON PENGALAMAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT. ELENBEE CIPTA DESAIN). Prosiding Seminar SeNTIK, 6(1), 1–10. Retrieved from https://ejournal.jak-stik.ac.id/index.php/sentik/article/view/3070
Abstract View: 79 times

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.