Optimalisasi Tunjangan Kinerja Pegawai pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karimun Menggunakan Metode Monte Carlo

Authors

  • Eri Haryadi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Sumijan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Julius Santony Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.19.2.87

Abstract

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karimun melaksanakan pembayaran tunjangan berbasis kinerja. Pemberian tunjangan ini harus terbuka dan transparan sesuai dengan prestasi kinerja pegwai. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kriteria yang tepat dalam perhitungan bobot kinerja, sehingga pemberian tunjangan sangat tepat. Penelitian ini akan menetapkan bobot kinerja pegawai sebagai acuan dalam pembayaran tunjangan kinerja setiap bulan. Data yang diolah dalam penelitian ini adalah nilai absensi dan nilai capaian kinerja setiap pegawai. Data ini dirangkum menjadi data sasaran kinerja pegawai dengan jumlah Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karimun sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Monte Carlo. Hasil dari pengujian penelitian ini dapat menentukan prediksi sasaran kinerja pegawai yang akurat dengan tingkat akurasi 99%. Dengan ketepatan penelitian ini, maka ketepatan dalam penentuan tunjangan kinerja sangat tepat, sehingga penelitian ini menjadi acuan dalam meningkatkan kinerja pegawai secara tepat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

22-06-2020

How to Cite

[1]
Haryadi, E. , Sumijan and Santony, J. 2020. Optimalisasi Tunjangan Kinerja Pegawai pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karimun Menggunakan Metode Monte Carlo: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 19, 2 (Jun. 2020), 193–202. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.19.2.87.
Abstract View: 10 times