Sistem Document Sharing Dengan Framework Codeigniter Mendukung Proses Bimbingan Skripsi Online Program Studi Psikologi Universitas Gunadarma

Authors

  • Endah Budiyati Program Studi Psikologi Universitas Gunadarm
  • Erni Rihyanti Program Studi Psikologi Universitas Gunadarma

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.19.3.69

Abstract

Proses bimbingan tugas akhir skripsi di Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma memiliki beberapa kendala yang menyebabkan proses pengerjaan tugas akhir. Banyak kegiatan pembuatan skripsi oleh mahasiswa mengalami keterhambatan. Kesulitan mahasiswa dan dosen pembimbing untuk mengadakan pertemuan. Pengumpulan berkas skripsi yang kurang belum terdokumentasi dengan baik. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan cara membuat system bimbingan skripsi secar daring. Sistem ini dibuat dengan menganalisa kebutuhan sehingga dapat diterapkan sebagai pengganti sistem bimbingan secara tatap muka Sistem Bimbingan skripsi online dalam penelitian ini digunakan khusus untuk Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma. Informasi yang diperoleh menjelaskan prosedur pembuatan skripsi pada Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma yang dapat dilakukan secara online. Pembuatan system ini dirancang menggunakan model Waterfall. Sistem ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrogramam PHP Framework Codeigniter, dan Database Management System MySQL. Aplikasi Bimbingan Skripsi Online dikerjakan untuk 2 tipe pengguna sebagai admin dan sebagai pengguna. Level user yang menggunakan sistem ini terdiri dari Administrator, Ketua Program Studi, Dosen Pembimbing Skripsi, Staf Jurusan, serta Mahasiswa. Sistem ini memiliki menu seperti Judul, Upload Dokumen, Lihat Dokumen, Data Dosen, Data Mahasiswa, lampitan, Perihal, Dafrar pembimbing dan laporan aktifitas selama bimbingan. Berdasarkan hasil pengujian kepada pengguna, sistem yang telah dirancang dapat mempermudah kegiatan proses pembuatan skripsi, judul skripsi, pengajuan proposal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

03-09-2020

How to Cite

[1]
Budiyati, .E. and Rihyanti, E. 2020. Sistem Document Sharing Dengan Framework Codeigniter Mendukung Proses Bimbingan Skripsi Online Program Studi Psikologi Universitas Gunadarma: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 19, 3 (Sep. 2020), 431–442. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.19.3.69.
Abstract View: 55 times