Implementasi Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk Penilaian Kinerja pada Bagian Customer Service Representative (CSR) di PT. Bank Permata Tbk.

Authors

  • Dody Pernadi
  • Andri Hanafi
  • Rodiah
  • Fitrianingsih

Abstract

Salah satu faktor yang diperlukan dalam meningkatkan kinerja produktivitas suatu perusahaan adalah kualitas sumber daya manusia (SDM). Kualitas sumber daya manusia diperlukan dengan kompetensi tinggi guna peningkatan kinerja karyawan di sebuah perusahaan. Salah satu indikator yang digunakan dalam penilaian kinerja adalah dengan prestasi yang telah dicapai setiap karyawan. Bank permata sebagai salah satu bank dengan reputasi sebagai bank dengan kualitas layanan terbaik yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif. Bank Permata memiliki beberapa bagian diantaranya adalah Customer Service, bagian Support dan bagian Quality Assurance. Bank Permata dalam menjalankan roda bisnisnya menerapkan proses penilaian kinerja karyawan salah satunya bagian Customer Service Representative (CSR). Proses penilaian kinerja karyawan merupakan proses rumit yang membutuhkan parameter-parameter yang digunakan diambil dari sistem lain. Analytic Hierarchy Process (AHP) merupakan slah satu metode yang dapat digunakan dalam menyelesaikan masalah yang proses penilaian kinerja karyawan. Proses penilaian kinerja pada bagian CSR akan diimplementasikan dalam sebuah aplikasi menggunakan java dengan framework Hibernate dan MySQL. Pembuatan aplikasi ini diharapkan dapat menghasilkan nilai kinerja karyawan yang dapat dijadikan dasar alternatif pengambilan keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan dalam menentukan karyawan terbaik pada bagian CSR dengan menggunakan metode AHP

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

21-12-2020

How to Cite

[1]
Dody Pernadi, Andri Hanafi, Rodiah and Fitrianingsih 2020. Implementasi Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk Penilaian Kinerja pada Bagian Customer Service Representative (CSR) di PT. Bank Permata Tbk. Jurnal Ilmiah Komputasi. 14, 1 (Dec. 2020), 31–42.
Abstract View: 54 times