Prototipe Aplikasi Desktop Untuk Identifikasi Kecanduan Game Online

Authors

  • Dhana Eka Saputra Sistem Informasi, Universitas Gunadarma
  • Robby Kurniawan Harahap Sistem Komputer, Universitas Gunadarma
  • Rizky Rachmad Firdaus Sistem Informasi, Universitas Gunadarma

:

https://doi.org/10.32409/jikstik.19.1.161

Abstract

Permainan modern yang menggunakan jaringan internet yaitu game online. Kegiatan bermain game online secara terus-menerus dapat mengakibatkan kecanduan. Bahaya kecanduan game online dapat menimpa orang dewasa bahkan anak-anak. Penulisan ini membuat aplikasi desktop menggunakan metode backward chaining untuk mengidentifikasi kecanduan game online dari 10 gejala berdasarkan 6 jenis prilaku kecanduan game . Hasil yang didapatkan pada pengujian diagnosis yaitu pada pengujian pertama dari 10 gejala dipilih 2 gejala yaitu G1 dan G4 dengan hasil tidak terindikasi kecanduan game online , lalu pada pengujian kedua dari 10 gejala di pilih 6 gejala yaitu G1, G6, G7, G8, G9, dan G10 dengan hasil terindikasi kecanduan game online .

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

15-09-2020

How to Cite

[1]
Saputra, D.E. , Harahap, R.K. and Firdaus, R.R. 2020. Prototipe Aplikasi Desktop Untuk Identifikasi Kecanduan Game Online : Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 19, 1 (Sep. 2020), 109–114. DOI:https://doi.org/10.32409/jikstik.19.1.161.
Abstract View: 36 times