MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI ALTERNATIF DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI KELAS DENGAN TEKNOLOGI METAVERSE
Keywords:
Metaverse, Virtual Reality (VR), 3D, Teknologi, Media PembelajaranAbstract
Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi metaverse dan pengaruhnya terhadap efesiensi pendidikan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, pembelajaran menjadi lebih interaktif dan imersif, yang diharapkan dapat meningkatkan motivasi serta hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif untuk mengeksplorasi penerapan metaverse dalam konteks pendidikan. Hasil menunjukan bahwa metaverse mampu menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan efektif.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2024-11-29
How to Cite
Prayitno, S., Istifaroh, A. L., & Aprilia, L. R. (2024). MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI ALTERNATIF DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI KELAS DENGAN TEKNOLOGI METAVERSE. Prosiding Seminar SeNTIK, 8(1), 405–410. Retrieved from https://ejournal.jak-stik.ac.id/index.php/sentik/article/view/3744
Issue
Section
Articles