HOW TO BOOST PURCHASING INTEREST ON SOCIAL MEDIA
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk menggali variabel yang berperan dalam meningkatkan minat beli di media sosial. Studi kasus ini menggunakan objek penelitian pengguna media sosial Instagram. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuesioner yang dibuat menggunakan google form. Kemudian di distribusikan kepada 120 responden yang berprofesi sebagai Mahasiswa dan Dosen di Jakarta Barat yang merupakan target responden utama. Metode analisis yang digunakan adalah SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS versi 4. Hasil analisis penelitian ini mendapatkan bahwa persepsi harga dan electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di media sosial, sedangkan brand awareness tidak mempunya hubungan signifikan dalam minat beli di sosial media. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian yang hanya berfokus pada responden di lingkungan universitas di Jakarta Barat, sehingga saran untuk penelitian selanjutnya adalah agar dapat melakukan analisis dengan responden lebih luas lagi dan menggunakan analisis studi banding dengan platform media sosial selain Instagram.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
