Penilaian Kepuasan Konsumen Muda Terhadap Kualitas Layanan Situs Belanja Online
Abstract
Belanja online merupakah salah satu bentuk perdagangan elektronik (e-commerce) yang memungkinkan konsumen untuk membeli barang atau jasa dari penjual melalui internet. Lazada merupakan salah satu website belanja online yang saat ini populer di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar penilaian kepuasan konsumen muda (usia 19 tahun – 23 tahun) terhadap situs belanja online Lazada. Pengukuruan kualitas website diukur dengan metode webqual 4.0 yang didasarkan pada tiga dimensi kualitas, yaitu : kemudahan penggunaan (usability), kualitas informasi dan kualitas interaksi. Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa sebesar 59,7% dilihat dari dimensi kemudahan penggunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna/konsumen muda. Secara khusus faktor kualitas penggunaan mempunyai pengaruh sebesar 52,1% terhadap kepuasaan pengguna, faktor kualitas interaksi mempunyai pengaruh sebesar 60,6% terhadap kepuasaan pengguna dan faktor kualitas informasi mempunyai pengaruh sebesar 75,2% terhadap kepuasaan pengguna.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-09-13
How to Cite
Rizkha Anggraeni, & Karmilasari. (2022). Penilaian Kepuasan Konsumen Muda Terhadap Kualitas Layanan Situs Belanja Online. Prosiding Seminar SeNTIK, 1(1), 121–132. Retrieved from https://ejournal.jak-stik.ac.id/index.php/sentik/article/view/3135
Issue
Section
Articles