PERAN DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST

Authors

  • Theresia Chrisna Putri Universitas Proklamasi 45
  • Andriya Risdwiyanto Universitas Proklamasi 45

Abstract

Saat ini, masyarakat di Indonesia berada dalam era digital yang semakin canggih. Kemajuan teknologi telah membuat banyak perbedaan antara masa lalu dan masa kini. Salah satu hal penting yang menjadi dampak era digital adalah pemanfaatan kegiatan pemasaran produk melalui digital marketing. Perusahaan mulai memanfaatkan dan memberdayakan sumber daya yang dimiliki melalui jaringan online dalam proses pemasaran produknya. Selain itu, faktor lain yang turut andil dalam keputusan pembelian konsumen adalah brand image dan customer trust. Banyak perusahaan yang masih belum mengoptimalkan potensi digital marketing dengan baik, karena berbagai keterbatasan yang mereka hadapi. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh digital marketing dan brand image terhadap minat beli dengan customer trust sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk mengumpulkan data primer melalui pengiriman kuesioner dengan Google form. Populasi penelitian ini adalah pengguna produk kecantikan Scarlett Whitening. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sedangkan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 111 responden. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk kecantikan apabila dimediasi oleh customer trust.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-16

How to Cite

Theresia Chrisna Putri, & Andriya Risdwiyanto. (2023). PERAN DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST . Prosiding Seminar SeNTIK, 7(1), 88–97. Retrieved from https://ejournal.jak-stik.ac.id/index.php/sentik/article/view/3434
Abstract View: 0 times