Pembuatan Visual Novel dengan Tujuan Edukasi Berbasis Android
Keywords:
visual novel, repyn, androidAbstract
Paper ini menyajikan visual novel sebagai media edukasi alternative bagi siswa SMA. Cerita pada permainan ini berdasarkan kehidupan sekolah sehari-hari seperti, berinteraksi dengan teman sebaya, ujian, dan lain-lain. Visual novel merupakan sebuah genre permainan yang dapat menggabungkan cerita dan ujian tersebut. Terdapat beberapa epilog cerita yang didapatkan berdasarkan hasil ujian. Pemain harus mendapat nilai ujian yang baik untuk mendapatkan epilog cerita baik. Visual novel ini dibuat menggunakan Ren’Py dan Ren’Py Android Packaging Tool, sehingga game ini dapat dimainkan pada perangkat Android. Metode yang digunakan adalah analisis kebutuhan, desain, implementasi, dan pengujian. Hasil pengujian menunjukkan bahwa permainan ini berhasil melewati tes yang dilakukan pada permainan.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-09-01
How to Cite
Mutiara Romana Kusuma, Suryadi, Hasanuddin Djamil, Irwan Bastian, & Aqwam Rosadi Kardian. (2022). Pembuatan Visual Novel dengan Tujuan Edukasi Berbasis Android. Prosiding Seminar SeNTIK, 1(1), 8–14. Retrieved from https://ejournal.jak-stik.ac.id/index.php/sentik/article/view/3112
Issue
Section
Articles