APLIKASI PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF, ANGKA, WARNA DAN BANGUN DATAR BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6.0

Authors

  • Erni Rihyanti Universitas Gunadarma
  • Dessi Diana STMIK Jakarta STI&K
  • Mohamad Saefudin STMIK Jakarta STI&K

Keywords:

APLIKASI, PEMBELAJARAN, HURUF, ANGKA, WARNA DAN BANGUN, ANDROID, ADOBE FLASH CS 6.0

Abstract

Pada masa sekarang mobile phone berkembang begitu pesat, hal ini menyebabkan segala sesuatu yang dikerjakan tidak lepas dari peran teknologi. Hal ini dapat dibuktikan dengan fakta bahwa setiap anak saat ini cukup tergantung pada teknologi, hal ini bisa dilihat dari perubahan zaman yang berubah dari zaman sebelunya yang lebih tradisional ke zaman sekarang yang semuanya seperti ketergantungan pada penggunaan komputer dan mobile phone dalam kehidupan sehari-hari. hal ini akan mengakibatkan kemalasan karena kemudahan kemudahan yang telah disediakan oleh teknologi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar anak dengan media pembelajaran yang moveable (mudah dibawa kemana-mana) dan dengan tampilan yang menarik, diharapkan dapat membantu anak mudah menyerap pembelajaran pengenalan yang ada.Metode yang digunakan adalah Studi Pustaka, Adobe Flash Profesional CS 6,dan Kuesioner untuk proses pengenalan huruf, angka dan bangun datar. Kata Kunci : Android, Adobe Flash, Sistem Informasi, Pembelajaran Anak

Published

2020-09-30