Rancang Bangun Aplikasi Administrasi Biaya Pendidikan Sekolah Menengah Atas Berbasis WEB (Studi Kasus : SMA Darul Ma'arif)

Authors

  • Ahmad Daniel Syafie Program Studi Sistem Informasi STMIK JAKARTA STI&K
  • Linda Wahyu Widianti Program Studi Sistem Informasi STMIK JAKARTA STI&K

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung kegiatan administrasi pada sebuah organisasi yang bergerak dibidang pendidikan sangatlah diperlukan. Administrasi untuk biaya pendiddikan pada sekolah menengah atas dikelola dengan menggunakan aplikasi komputer berbasis web untuk memudahkan pengelolaan oleh staff pengelola adminstrasi serta dapat diakses pada waktu dan tempat yang tidak ditentukan..Salah satu kegiatan administrasi sekolah adalah pengelolaan data biaya pembayaran pendidikan siswa untuk kegiatan tiap semester, ini bertujuan untuk membantu pengelolaan data pembayaran kegiatan pendidikan tiap semester serta mencetak bukti kwitansi dan laporan rekapitulasi transaksi pembayaran biaya pendidikan siswa.Dalam penelitian ini membuat suatu aplikasi berbasis web yaitu aplikasi administrasi biaya pendidikan untuk kegiatan siswa tiap semester. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah para pengelola administrasi sekolah untuk melakukan pengelolaan data pembayaran administrasi biaya pendidikan untuk kegiatan sekolah yang dapat diakses secara online . Aplikasi ini dibuat menggunakan PHP dan MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

04-09-2019

How to Cite

[1]
Syafie, A.D. and Widianti, L.W. 2019. Rancang Bangun Aplikasi Administrasi Biaya Pendidikan Sekolah Menengah Atas Berbasis WEB (Studi Kasus : SMA Darul Ma’arif): Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 18, 3 (Sep. 2019), 241–248.
Abstract View: 36 times