Penerapan Sistem Informasi Bisnis pada Strategi Bauran Pemasaran Produk dan Promosi terhadap Pengaruh Tingkat Penjualan Kuliner Seafood Lamongan Cak Tur

Authors

  • Khusnul Khotimah Sistem Informasi Bisnis, Universitas Gunadarma
  • Dyah Cita Irawati Universitas Gunadarma

Abstract

Penelitian ini dilakukan di warung makan Seafood Lamongan Cak Tur dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yaitu produk dan promosi terhadap tingkat penjualan pada warung makan Seafood Lamongan Cak Tur. Penerapan sistem informasi bisnis di warung makan tersebut dengan beberapa cara yaitu pembuatan dan optimalisasi website, instagram , dan facebook . Selain itu menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk menghasilkan benefit yang lebih banyak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang diguanakan yaitu data primer yaitu pengambilan data secara langsung dilapangan, wawancara dan penyebaran kuesioner Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 responden menggunakan teknik purpose sampling dengan kriteria responden adalah konsumen Seafood Lamongan Cak Tur yang melakukan pemesanan dua kali dalam kurun waktu satu bulan. Selanjutnya analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk dan promosi secara stimultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan pada warung makan Seafood Lamongan Cak Tur. Apabila dipersentasekan berdasarkan hasil determinasi bahwa 56,9% dan 43,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

04-09-2019

How to Cite

[1]
Khotimah, K. and Irawati, D.C. 2019. Penerapan Sistem Informasi Bisnis pada Strategi Bauran Pemasaran Produk dan Promosi terhadap Pengaruh Tingkat Penjualan Kuliner Seafood Lamongan Cak Tur: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 18, 3 (Sep. 2019), 249–258.
Abstract View: 172 times