Pengaruh Kedisiplinan, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Mata Pelajaran Ujian Nasional Pada SMK GITA KIRTTI 1 Jakarta

Authors

  • Sri Purni Hernawati Ekonomi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Sutarno STMIK Jakarta STI&K

Abstract

Tujuan Penelitian untuk memperoleh bukti empirik tentang Pengaruh Kedisiplinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kedisiplinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru, menggunakan analisis statistik regresi Uji t dan Uji f. Obyek penelitian ialah Guru SMK Gita Kirtti 1 Jakarta. Data yang berhubungan dengan Kedisiplinan, Motivasi dan Lingkungan Kerja dengan Kinerja Guru diperoleh dengan menggunakan atau menyebarkan koesioner. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dan Validitas tes menggunakan rumus korelasi Product Moment sedang uji Reliabilitas test menggunakan rumus Sperman Brown. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Kedisiplinan dengan Kinerja Guru memiliki hubungan yang positif sebesar 0.297, Motivasi dengan Kinerja Guru memiliki hubungan yang positif sebesar 0,524, Lingkungan Kerja dengan Kinerja Guru memiliki hubungan positif sebesar 0,378. Secara simultan Pengaruh Kedisiplinan, Motivasi, Lingkungan Kerja dengan Kinerja Guru memiliki hubungan positif sebesar 0,609. Persamaan yang didapat dari hasil penelitian adalah Y=4,795+0,462 (X1)+(0,499 (X2)=0,148(X3).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

04-09-2019

How to Cite

[1]
Hernawati, S.P. and Sutarno 2019. Pengaruh Kedisiplinan, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Mata Pelajaran Ujian Nasional Pada SMK GITA KIRTTI 1 Jakarta: Array. Jurnal Ilmiah Komputasi. 18, 3 (Sep. 2019), 229–240.
Abstract View: 74 times